Zainal-Yusrizal Optimistis Ikut Pilkada 2018

0
24
ketua partai demokrat lampung utara yusrizal.

ragamlampung.com — Meski belum mendapat rekomendasi dari pimpinan pusat, DPC PDIP dan Partai Demokrat Lampung Utara, mematangkan koalisi untu menghadapi pemilihan kepala daerah tahun 2018.

Ketua DPC PDIP daerah itu, Zainal Abidin mengaku siap berduet dengan Ketua Demokrat Lampung Utara dalam pilkada nanti. Zainal mencalonkan diri menjadi bupati, sedangkan Yusrizal sebagai wakil bupati Lampung Utara.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing partai. Saya dari PDIP dan Yusrizal dari Demokrat,” kata Zainal, Selasa (31/10/2017). Ia optimistis rekomendasi sesuai harapan dan bersiap konsolidasi.

Zainal mengatakan, keputusan dirinya berpasangan dengan Yusrizal dimulai melalui tahapan komunikasi intens. Untuk melakukan itu lebih mudah karena keduanya ketua partai. Komunikasi telah mereka bahas berjenjang, mulai dari tingkat ranting partai maupun pimpinan pusat.

Yusrizal sebelumnya mengatakan, siap berpasangan dengan Zainal Abidin dalam pilkada Lampung Utara 2018.

Meski belum ada rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat, Yusrizal mengaku keputusan itu dihasilkan dari komunikasi poitik.

“Partai Demokrat masih memproses mekanismenya. Secara, de jure Demokrat belum mengeluarkan rekom, tapi secara defacto saya sebagai kader berkewajiban berjuang melakukan yang terbaik,” katanya. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.