Wanita Ini Paling Takut Melihat Makanan

0
5
Jill Hayman fobia makanan.

ragamlampung.com — Meski melihat isi roti, ia bisa panik dan berlanjut sakit. Jill Hayman (36) menderita ketakutan (fobia) makanan, dan selama ini hanya bisa makan 17 jenis makanan. Tak satu pun dari makanan itu dipanaskan atau dimasak langsung.

Jika ia makan dari makanan yang tidak ada dalam daftar itu, dipastikan Jill muntah dan tak lama kemudian sakit. Ia juga tidak pernah menggunakan sendok dan garpu, hanya makan roti dan mengemil anggur atau pisang mentah. Sedangkan minumnya minuman bersoda, peach schnapps, atau bir Estrella.

Jill berasal dari Montrose, Skotlandia, dikutip dari The Sun, Kamis (9/11/2017), mengalami Avoidant/Restrictive Food Intake Disorder. Penyakit ini menandakan jika mengkonsumsi makanan tertentu menyebabkan kecemasan parah.

“Tenggorokan saya akan tertutup kemudian panik. Saya tidak bisa mengendalikannya. Saya sakit jika berbicara tentang makanan,” katanya.

Fobia Jill dimulai saat dia berusia delapan bulan, atau setelah ibunya menyapih dari makanan bayi. Jill mulai menolak makanan tertentu yang menurut para ahli dipicu tersedaknya sesuatu seperti bayi.

Hipnoterapis Felix Economakis, yang merawat Jill, menjelaskan bahwa penyakit itu terjadi  kemungkinan ada sesuatu yang membuat Jill ketakutan dan otaknya mencatat tidak seperti yang diharapkan sehingga membuat kepanikan. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.