ACI Universitas Singapura Undang Gubernur Lampung

0
3
gubernur lampung m ridho ficardo (kanan).

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diundang menjadi pembicara pada konferensi tahunan di lembaga pengkajian daya saing Asia Competitiveness Institute (ACI) National University of Singapore (NUS).

Konferensi berlangsung di kampus NUS, Singapura, pada 24 November 2017. Pihak NUS mengundang enam gubernur Indonesia. Peserta konferensi berasal dari berbagai negara.

Co-Director ACI, Tan Khee Giap, dalam suratnya, dikutip Jumat (10/11/2017), mengatakan, Gubernur Lampung diundang karena bisa meningkatkan daya saing Provinsi Lampung dari posisi 25 menjadi 14 nasional. Peningkatan itu berdasarkan kajian lembaga Lee Kuan Yew School of Public Policy NUS.

“Kami mengundang dan memberi kesempatan kepada Anda untuk menyampaikan sambutan sekitar 10 menit tentang potensi dan hasil pembangunan di provinsi Anda, sebelum pemaparan materi dari enam wilayah yang kami undang,” kata Tan Khee Giap, dalam suratnya kepada Gubernur Ridho tertanggal 30 Oktober 2017.

Ridho mengatakan akan menghadiri undangan tersebut, dan memanfaatkannya untuk mengenalkan Lampung.

ACI menilai, daya saing Lampung sejak dipimpin Ridho Ficardo-Bachtiar Basri naik 11 poin. Atau semula di posisi 25 atau level terbawah se-Indonesia. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.