Nuansa Lain Kemeriahan Festival Way Kambas 2017

0
3
gubernur lampung ridho ficardo (kiri), membuka festival way kambas 2017, di lampung timur, sabtu (11/11/2017).

ragamlampung.com — Festival Way Kambas (FWK) 2017 dibuka resmi sejak Sabtu (11/11/2017) dan direncanakan berlangsung hingga Senin (13/11/2017). Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membuka langsung pembukaan festival dan dihadiri ribuan warga. Termasuk wisatawan mancanegara dari India, Kenya, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja.

Berbagai kegiatan meramaikan acara berskala nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Lampung Timur itu. Antara lain pawai budaya, jejak petualang, Way Kambas Agro Expo, forest fotografi festival, jalan-jalan, dan fesyen show.

Juga lomba kreasi souvenir, Way Kambas 10K, fun bike dan XC/MTB, sketsa Way Kambas, moccaf colour fun, Way Kambas adventure trail, pergelaran kolosal bedana, pergelaran musik, Way Kambas idol, festival buah nusantara, parade motor antik, dan festival kuliner.

Gubernur Ridho mengatakan, FWK merupakan upaya meningkatkan keunggulan pariwisata sekaligus menjaga kelestarian alam Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

“Saya ingin kita bersama memahami batasan alam dalam mendukung pariwisata alam guna menghindari potensi kerusakan alam. Pemprov Lampung bekerjasama dengan perguruan tinggi dan pihak terkait akan membuat dan menentukan batas tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, TNWK erat kaitannya dengan gajah, karena menjadi tempat perlindungan dan tempat latihan gajah. bahkan TNWK memiliki pusat konservasi gajah dan rumah sakit gajah satu-satunya di Indonesia. TNWK juga menjadi ASEAN heritage park.

Pemprov, katanya, telah meningkatkan akses jalan menuju TNWK lebih baik. Akses jalan akan makin bagus karena beroperasinya jalan tol trans Sumatera. (rls/ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.