Restoran di Lampung Diimbau Sediakan Menu Ikan

0
6

ragamlampung.com — Pengelola restoran dan rumah makan di Lampung diimbau menyediakan variasi menu makanan berbahan dasar ikan. Hal ini untuk menarik dan meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat.

“Saya mengajak pengelola usaha restoran dan rumah makan, selalu membuat variasi menu makanannya berbahan dasar ikan,” kata Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Lampung Aprilani Yustin Ficardo, saat acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Bandarlampung, Minggu (12/11/2017).

Dinas terkait juga, katanya, diharapkan menggerakkan masyarakat mengonsumsi ikan karena bagian hidup sehat.

Dia mengatakan, konsumsi ikan di Lampung tahun 2016 sebanyak 28,42 kg per kapita per tahun. Lebih besar dibandingkan tahun 2015 sebanyak 27,68 kg.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Lampung Sutono mewakili Gubernur Ridho Ficardo mengatakan, produksi perikanan di daerah itu menyumbang produksi ikan nasional. Tercatat produksi ikan mencapai 304.795,4 ton pada tahun 2016.

“Gubernur memiliki tiga target utama pembangunan yakni kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Acara ini bentuk kepedulian kesehatan masyarakat di bidang kesehatan,” katanya.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, Toga Mahaji, mengatakan, acara Germas itu juga diisi bazar makan ikan, lomba masak berbahan baku ikan, dan demo masak chef nasional Juna Rorimpandey. (rls/ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.