Ingin Mobil Mercedes, Pemuda Asal Lampung Bunuh Majikan

0
2
ilustrasi

ragamlampung.com — Seorang warga Lampung yang bekerja menjadi asisten rumah tangga di Bali, diduga membunuh majikannya berkewarganegaraan Belanda. Motifnya, ingin mendapatkan harta korban, salah satunya mobil Mercedes-Benz SLK 200.

Tersangka, Winda Wilantara menjadi otak pembunuhan berencana terhadap Robert Geelhod (80). Ia beraksi bersama seorang rekannya, Andika Budiyanto (31) berasal dari Bogor.

Winda bekerja bekerja di rumah korban sejak 23 Oktober 2017, dan keesokan harinya terjadi pembunuhan. Usai kejadian, Winda merampas mobil Mercedes korban, dan hendak membawanya ke Lampung.

Tapi, ia keburu dicurigai saat di Pelabuhan Merak sehingga urung membawa mobil tersebut. Tersangka ditangkap di Tulangbawang pada 7 November 2017, sedangkan rekannya dua hari kemudian di Bogor.

Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, mengatakan, Senin (13/11/2017), tersangka ingin memiliki mobil mewah, perabotan mahal, dan gadget terbaru milik majikannya. Ia menghubungi Andika untuk melakukan aksi pembunuhan dan merampas harta Robert. Korban tewas dengan 13 luka di kepala dan leher yang patah di kamar mandi rumahnya.

“Barang bukti yang kita sita dari tersangka yakni mobil korban, baju saat pembunuhan, uang tunai Rp1,9 juta. Motifnya ingin menguasai harta korban,” kata Kapolresta. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.