Pemprov Lampung Terpilih Provinsi Berkinerja Baik

0
4
kantor pemprov lampung

ragamlampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung bersama empat provinsi lainnya terpilih sebagai provinsi berkinerja dan tata kelola pemerintahan baik. Penilaian tersebut diberikan Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Provinsi lain yang mendapatkan penilaian serupa adalah Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Keterangan yang diperoleh, Senin (13/11/2017), menurut IIPG, provinsi berkinerja dan tata kelola pemerintahan terbaik adalah Jawa Timur. Kategori pemprov terbaik adalah Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, dan NTB.

Pemprov NTB, Pemkab Sumbawa, dan Pemkot Mataram juga mendapatkan Anugerah Pandu Negeri kategori kabupaten dan kota dengan kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik.

IIPG merupakan lembaga pembaharuan yang mendukung tranformasi tata kelola berkelanjutan sektor publik di Indonesia.

Majelis pengarah IIPG terdiri antara Mantan Wapres Boediono, Kuntoro Mangkusubroto, dan Erry Riyana Hardjapamekas.

Aspek penilaian IIPG terdiri tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pemimpin yang inovatif dan berhasil melakukan berbagai terobosan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi penilaian IIPG tersebut dan berharap pemda terus meningkatkan kinerja dan perbaikan tata kelola pemerintahan. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.