Begal-Polisi Baku Tembak di Jalan, 3 Tersangka Tewas

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Tiga tersangka begal asal Lampung saat membawa barang hasil curiannya, mencoba kabur dari kepungan petugas. Mereka juga melepaskan tembakan. Baku tembak terjadi di jalanan. Selang beberapa saat kemudian, ketiga tersangka tersungkur ke tanah diterjang timah panas.

Nyawa ketiga tersangka berasal dari Lampung Timur itu meninggal dalam perjalanan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Damri Daerah Cinambo, Kota Bandung, Minggu (19/11/2017) pukul 02.00 WIB.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, menjelaskan, ketiga tersangka saat itu dibuntuti petugas Unit III Subdit III gabungan dan Resmob. Namun, mereka mencium gelagat tidak beres dan mencoba melarikan diri.

“Saat dibuntuti, tersangka curiga dan kabur ke arah Cisaranten dan Cinambo dengan meletuskan tembakan diarahkan ke anggota sebanyak dua kali. Sehingga terjadi baku tembak. Para tersangka terkena tembakan di bagian badan lalu dilarikan ke RS Sartika Asih, namun meninggal di perjalanan,” katanya.

Tersangka terdiri Rizwa Budiman alias Iwan (24), Desmon Alexander (28), dan Aprizal alias Isal (19).

Polisi juga menyita barang bukti antara lain, dua sepeda motor, dua senjata api rakitan jenis revolver, 9 buah peluru kaliber 38, 2 buah selongsong kosong kaliber 38, 1 buah kunci T, sepuluh buah mata kunci astag, 1 buah pisau, dan satu unit mobil. (ar)

Share :