Dokter Temukan Parasit Aneh di Perut Tentara Korea Utara

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Seorang tentara pembelot Korea Utara ditembaki rekannya sendiri ketika mencoba membelot ke Korea Selatan. Ia berhasil melintasi perbatasan, tapi berita mengejutkan adalah temuan parasit aneh di perutnya.

Dokter memeriksa pembelot itu, dan kini masih belum sadar akibat luka tembak. Di ususnya ditemukan sejumlah besar parasit, bahkan beberapa belum pernah dilihat dokter Korea Selatan.

Tentara yang tidak disebutkan namanya tersebut luka kritis, Senin (13/11/2017) setelah melarikan diri dari Korea Utara melalui area keamanan bersama di zona demiliterisasi (DMZ). Ia nekad membelot menggunakan mobil jip militer, meski dihujani tembakan. Setibanya di Korea Selatan, ia mendapat lima luka peluru di perut, bahu dan siku,

Dikutip dari Herald Korea, Minggu (19/11/2017), dokter Lee Guk-jong dari Rumah Sakit Universitas Gyeonggi Suwon Ajou, di Provinsi Gyeonggi, terkejut karena menemukan lusinan parasit tidak biasa di perut tentara tersebut.

“Kami sedang berjuang dengan perawatan karena menemukan parasit di perut menyerang dan makan ke daerah yang terluka,” kata Lee, seperti dikutip Korea Biomedical Review.

Parasit terpanjang ditemukan berukuran 10 inci. “Saya telah melakukan operasi lebih dari 20 tahun, tapi saya belum melihat parasit seperti itu,” tambah ahli bedah tersebut. “Saya tidak akan bisa menemukannya di Korea Selatan. Parasitnya 200.000 butir sehari.” (ar)

Share :