Diragukan Keabsahan PBB Rekomendasikan Zainal Abidin-Yusrizal

Share :

ragamlampung.com — Keabsahan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Bulan Bintang (PBB) yang beredar di media sosial, masih diragukan. SK tersebut merekomendasikan Zainal Abidin dan M Yusrizal sebagai calon bupati dan wakil bupati Lampung Utara. Pemilihan kepala daerah digelar tahun 2018.

Akun Prayoga Adi Wiguna mengunggah SK tersebut di grup Facebook “Menuju Lampung Utara BE I J”, Sabtu (18/11/) malam. Tertera di SK bernomor: SK.PP/087/Pilkada/2017 merekomendasikan Zainal Abidin dan M. Yusrizal.

SK ditandatangani Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal Afriansyah Noor, di Jakarta pada 16 November 2017.

Sebelumnya DPP PBB mengeluarkan persetujuan prinsip untuk Aprozi Alam sebagai calon bupati, melalui Surat Nomor A-365/DPP-Sek/10/1438 pada 13 Juli lalu. Surat ditandatangani Wakil Ketua Umum Muhanto, dan Sekjen Afriansyah Noer.

Tim sukses Aprozi Alam, Kisworo meragukan keabsahan rekomendasi tersebut. Ia terus berkomunikasi dengan jajaran PBB di tingkat DPC, DPW Lampung dan DPP PBB.

“Saya heran dari mana ada SK itu. Kita akan klarifikasi, tapi selama ini tak ada perubahan dukungan PBB,” katanya, Minggu (19/11/2017). (ar)

Share :