Bandara Ngurah Rai Ditutup, Bagaimana Cara ke Bali

0
8
suasana di bandara ngurah rai bali.

ragamlampung.com — Sebanyak 110 penerbangan ke dan dari Bali dibatalkan karena status Gunung Agung memasuki level Siaga. Bandara Ngurah Rai juga ditutup sejak Senin (27/11/2017).

Pembatalan penerbangan masing-masing 55 penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, ke Bali. Dan 55 penerbangan dari Bali ke Jakarta.

Bagi wisatawan atau yang punya keperluan ke Bali, masih ada beberapa alternatif sarana transportasi. Yakni, bus, kereta api, dan pesawat ke daerah-daerah tertentu.

Jika menggunakan bus, waktu tempuh dari Jakarta hingga Denpasar, Bali sekitar 24-30 jam termasuk waktu menyeberang Selat Bali. Waktu tergantung kondisi di perjalanan. Harga tiket bus tergantung jenis dan fasilitas. Harga mulai Rp415.000 hingga Rp500.000.

Kereta api mungkin sedikit memerlukan ekstra beban karena harus banyak turun naik kereta api dan naik bus lagi ketika melewati pelabuhan penyeberangan Ketapang.

Demikian juga naik pesawat alternatif, ada konsekuensi naik bus atau kereta. Pesawat bisa dari Surabaya atau Banyuwangi. Banyak maskapai menyediakan penerbangan dari Jakarta ke Surabaya biaya mulai Rp450.000, dan lama perjalanan 1,5 jam. Setelah itu bisa menggunakan bus hingga sampai ke Bali.

Total biaya yang dikeluarkan Rp600.000 hingga Rp750.000 dengan waktu tempuh 12-13 jam perjalanan. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.