Masyarakat di Tepi Sungai Diimbau Waspada

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Warga yang tinggal di pinggir sungai, di dekat bukit, dan berdekatan dengan pohon besar, di Kabupaten Lampung Utara, diimbau mewaspadai ancaman hujan lebat disertai angin kencang.

Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi peningkatan tinggi gelombang, hujan lebat, angin kencang, serta potensi puting beliung.

“Masyarakat diminta waspada jika terjadi hujan lebat disertai angin. Data yang kami miliki terdapat beberapa Kecamatan rawan longsor, yakni Kecamatan Abung Tinggi, Tanjung Raja, dan Bukit Kemuning,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara, Karim, Rabu (29/11/2017).

Wilayah rawan banjir berada di Kecamatan Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan, Kotabumi Utara, Abung Selatan, dan Abung Timur. Karena di wilayah itu terdapat beberapa aliran sungai.

BPBD setempat, kata Karim, telah membentuk tim siaga yang ditempatkan di beberapa titik di kecamatan. Tim bertugas memantau dan melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya. Tim akan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. (ar)

 

Share :