Hanan: Apel Gelar Senja Pramuka Pupuk Wawasan Kebangsaan

0
11

ragamlampung.com – Bupati Tulang Bawang, Ir Hanan A. Rozak, Ms mengungkapkan, kegiatan pramuka harus selalu ditingkatkan dengan melakukan berbagai kegiatan kepramukaan. Tidak hanya melakukan perkemahan, scouting skill dan bukan sekedar lomba baris-berbaris saja.

“Apel seperti Gelar Senja ini harus kita laksanakan untuk memupuk wawasan kebangsaan para generasi muda. Pramuka adalah wadah pendidikan, pembinaan, dan pembentukan karakter. Selain itu, Gerakan Pramuka harus menjunjung tinggi ideologi pancasila,” ungkapnya.

Dia menambahkan, anggota pramuka harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan setiap anak pramuka adalah bibit-bibit unggul di negeri ini. Sehingga anggota pramuka harus bisa menunjukan prestasi dan teladan di antara pemuda yang lain. Semua pihak juga harus lebih memahami lagi bahwa kegiatan pramuka bukan hanya seperti yang kita lihat selama ini. Tetapi juga apel Gelar Senja yang lebih memupuk jiwa disiplin, kreativitas, gotong royong, semangat, dan banyak lagi.

“Pada saat masa yang akan datang, kita tidak tahu apa yang akan dihadapi anak-anak kita, karena zaman terus berkembang. Yang tetap harus kita ingat adalah, kita harus memberikan hal yang terbaik bagi mereka sepanjang,” imbuhnya.

Diketahui, ratusan anggota Pramuka se – Kabupaten Tulang Bawang mengikuti Gelar Senja Pramuka, rangkaian kegiatan yang dipusatkan di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Tulangbawang diadakan setelah sebelumnya terlaksana di dua kabupaten lainnya, Rabu (15/11/2017)

Kegiatan itu diramaikan oleh para anggota Pramuka yang akan unjuk keterampilan dan seni budaya. Sedangkan pagelaran organisasi kepanduan ini, di Kabupaten Tulangbawang sendiri merupakan tahap ketiga, setelah sebelumnya dilakukan di Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Selatan.

Gelar senja kali ini mengusung tema: ‘Pemuda Garda Terdepan Pelaku Perubahan Dalam Pembentukan Karakter Muda’, kegiatan itu dimulai pukul 15.30 wib, tepatnya di lapangan upacara komplek perkantoran Pemkab Tuba.

Berdasarkan pantauan, beberapa pertunjukan yang dipersembahkan antara lain adalah drumband dari Gudep SMPN 1 Menggala, tari Temui Agung Gudep SMA/SMK Pembina Menggala, dan Senam Lalulintas dari Saka Bhayangkara.

Pertunjukan lain, juga akan ada Kolone Senapan dari Saka Wira Kartika serta Senam Semaphore, Pionering dari Gudep SD/SMP Yapindo dan ditutup dengan penampilan Pencak Silat Sako Pramuka SPN.(adv)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.