Pemkot Metro Belajar e-Government kepada Surabaya

0
6
ilustrasi

ragamlampung.com — Pemerintah Kota Metro, Lampung, mengadakan kunjungan kerja ke Kota Surabaya untuk mempelajari penerapan e-Government pemerintah setempat. Pertemuan dipimpin Wakil Wali Kota Metro Johan dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di kantor wali kota, Kamis (7/12/2017).

Djohan mengatakan, pihaknya ingin belajar penerapan e-Government dan nantinya diterapkan di Kota Metro. Pemkot Surabaya telah berhasil menerapkannya, sehingga bisa menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Bahkan, mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

Johan juga berterimakasih kepada Pemkot Surabaya yang telah menerima rombongan Kota Metro.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan, pelayanan publik di daerahnya semuanya menggunakan e-Goverment. Terdiri e-Surat, Surabaya Single Window, e-Health, e-Musrenbang, e-Budgeting, e-Project, e-Procurement, e-Delivery dan e-Controlling.

Ia mencontohkan aplikasi e-Health, pasien tidak perlu antre di rumah sakit atau puskesmas untuk mengambil nomor antrean. Tapi, cukup dengan membuka aplikasi e-Health, pasien bisa hadir ke rumah sakit atau puskesmas sesuai nomor antreannya. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.