Illuminati, Mitos atau Fakta?

Share :

ragamlampung.com — Keberadaannya tersiar tapi sulit dibuktikan sejak lama. Kelompok ini tetap misterius, namun masyarakat seolah berhadapan dengan teka teki konspirasi besar.

Ini adalah organisasi kuat dan dijaga ketat, tapi diam-diam mengendalikan seluruh dunia modern. Disebut juga menginfiltrasi media dan pencucian otak semua orang. Bisa saja dilakukannya saat ini juga.

Ini adalah salah satu teori konspirasi paling gigih di dunia. Rangkaian peristiwa sepeti pendaratan bulan tahun 1969, pembunuhan John F Kennedy, atau kejadian 9/11, atau sesuatu yang tidak membatasi diri pada ruang dan waktu.

Pemerhati atau penggemar isu Illuminati percaya bahwa ada sesuatu yang sesuai dengan semua yang pernah ada, sangat sulit disangkal

Illuminati telah ada sejak awal waktu. Lambangnya bisa dilihat di piramida. Didirikan di Bavaria pada 1 Mei 1776, oleh seorang pria bernama Adam Weishaupt. Ia mendirikannya karena tidak mampu membayar biaya masuk perkumpulan Freemason.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (8/12/2017), masyarakatnya – Ordo Illuminati – tumbuh dari lima anggota menjadi ribuan orang hanya dalam beberapa tahun, tapi kemudian, setelah Karl Theodor menjadi penguasa Bavaria, masyarakat rahasia ini dihukum mati.

Illuminati menginginkan membentuk tatanan dunia baru, termasuk berbagai perubahan lainnya di dunia.

Iluminati dibentuk untuk menentang pengaruh agama pada kehidupan sehari-hari. “Saya dengar pernah ada beberapa pertemuan di sini. Tapi, di mana atau kapannya, saya tidak tahu,” kata seorang suster, Anna, dilansir dari BBC, Jumat (8/12/2017).

Anna mengatakan, anggotanya berasal dari berbagai tempat di Prancis, Inggris, dan banyak lagi. Tapi yang jelas, Kota Ingolstadt ini adalah tempat pertemuan mereka di Eropa. (ar)

Share :