Jembatan Rampung, Kemacetan di Way Sekampung Teratasi

Share :

ragamlampung.com — Jembatan Way Sekampung 2 yang menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah dengan Pringsewu, tepatnya Desa Kalirejo-Podomoro, akhir tahun 2017 dioperasikan. Jembatan ini termasuk padat lalu lintas, tiap hari menampung 7 ribu kendaraan lebih.

Pengerjaan jembatan sudah 90 persen, dan dibangun dua jalur untuk kelancaran arus lalu lintas. Sebelumnya, karena kapasitas terbatas, tiap hari di waktu sibuk terjadi kemacetan di jembatan itu.

“Jadi, nanti ada dua jembatan, sehingga kendaraan yang dari Kalirejo ke Pringsewu dan sebaliknya memakai dua jembatan di kiri dan kanan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung, Budhi Darmawan.

Ia menambahkan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara simbolis akan membuka mengoperasikan jembatan.

Dilansir dari laman Pemprov Lampung, Jumat (8/12/2017), Budhi menjelaskan, jembatan Way Sekampung 2, dibangun sejak tahun 1983.

Pertumbuhan lalu lintas yang tinggi dan pertimbangan umur jembatan yang sudah lama. Sehingga, perlu dibangun jembatan duplikasi sebagai langkah keamanan kapasitas jembatan dan pembagian beban pada jembatan. Pembangunan menelan anggaran Rp7 milliar dan telah menunjukkan perkembangan signifikan. (ar)

Share :