Pensiunan BNI dan BRI Demo Tuntut Pesangon

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Ratusan pensiunan pegawai Bank BNI dan BRI dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Lampung, berunjukrasa menuntut pembayaran pesangon.

Mereka berunjukrasa di depan gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (11/12/2017). Mereka mempermasalahkan pesangon tahun 2013 yang hingga kini belum dibayarkan.

Aksi sengaja dilakukan di gedung BEI karena tempat jual beli saham bank-bank pemerintah, sehingga diharapkan membantu masalah mereka. Pihak BEI menerima dan menampung aspira perwakilan pengunjukrasa. Mereka kemudian mendatangi kantor pusat BNI dan BRI.

“Tahun 2013 ada nota kesepakatan dengan Dirut BRI, tapi hingga kini tidak ada kejelasan,” kata Koordinator Pengunjukrasa, Kuswan.

Ia menjelaskan, salah satu isi nota kesepakatan itu menyebutkan para pensiunan akan mendapat pesangon. Namun yang mendapat pesangon hanya mereka yang mengundurkan diri. “Tapi, kami yang pensiun normal justru tak dapat pesangon,” ujarnya.

Padahal, hak pensiunan mendapat pesangon sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Pasal 167 ayat (3) tentang Ketenagakerjaan. (ar)

Share :