Menteri Agama Resmikan Status IAIN Metro

0
32

ragamlampung.com — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan status Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Metro, Lampung menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung. Peresmian diadakan di kampus IAIN Metro, Selasa (19/12/2017).

Menteri Lukman berharap peralihan status itu ikut pula meningkatkan keilmuan para pelajar. Sebab, perguruan tinggi menjadi tempat mobilitas vertikal santri yang ingin mendalami studi keislaman, dan pengawal utama Islam di Indonesia yang akan diwariskan kepada generasi mendatang.

“Tidak cukup upaya menjaga hal-hal baik, tetapi juga terus berimprovisasi,” kata Lukman, saat peresmian di Metro, Selasa (19/12/2017).

Ia juga berharap perguruan tinggi keagamaan Islam negeri menjadi garda terdepan menjaga Islam yang rahmatan lil alamin, Islam wasthiah, dan Islam moderat.

IAIN Metro sampai tahun ajaran 2017-2018 memiliki 7.440 mahasiswa di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syari’ah, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.