Ini Tempat-Tempat Rawan di Pelabuhan Penyeberangan

0
12
pelabuhan merak banten,

ragamlampung.com — Masyarakat pengguna jasa kapal penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak, Banten, diimbau mewaspadai sejumlah tempat rawan kriminalitas. Kerawanan di pelabuhan makin menjadi saat liburan, seperti Natal dan Tahun Baru, yang dibarengi peningkatan jumlah penumpang.

Tempat rawan antara lain di jembatan penyeberangan orang atau gang way, ruang tunggu, dan tempat keramaian lainnya di pelabuhan.

“Di gang way biasanya penumpang berdesakan naik atau saat turun kapal. Biasanya saat itu rawan kejahatan seperti copet. Di ruang tunggu bisa saja kesempatan penjahat mengambil barang penumpang yang sedang tertidur,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Tesyar R Prayitno, Rabu (20/12/2017).

Tesyar mengimbau penumpang saat menjelang Natal dan Tahun Baru ini lebih waspada. Tapi, petugas keamanan pelabuhan pun sudah mengantisipasi dan bertugas memberikan keamanan.

Petugas terus mengadakan razia premanisme di kawasan Pelabuhan Merak. “Razia sesuai perintah Kapolri. Menertibkan semua jenis premanisme di tempat-tempat keramaian. Kita sasar seperti copet, calo di terminal, pelabuhan, juga pasar,” katanya.

Ia mengatakan, sebanyak 140 aparat keamanan diturunkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Pelabuhan Merak. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.