Kapolri Perintahkan Kapolda Lampung Basmi Begal

kapolri jenderal tito karnavian
Share :

ragamlampung.com — Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sudah mewanti-wanti Kapolda Lampung dan Sumatra Selatan untuk membasmi begal. Aparat diinstruksikan menggelar operasi begal selama tiga minggu.

Ia ingin jalur mudik Lampung hingga Sumatra Selatan, aman dilintasi saat libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Dua minggu lalu saya perintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumatra Selatan. saya sudah warning pada mereka itu,” kata Kapolri, setelah menggelar apel Operasi Lilin 2017, di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Tito menegaskan akan memecat kapolres jika mendapatkan berita pembegalan di jalur mudik di Sumatra itu. “Kalau nanti ada begal terjadi viral ribut segala macem Kapolres saya copot,” katanya.

Jalan Lintas Sumatera membentang dari utara hingga selatan Pulau Sumatera. Jalur itu dinilai rawan begal terutama mendekati Lampung.

Sementara itu, Polda Lampung menurunkan sebanyak 3.277 personel gabungan dalam Operasi Lilin Krakatau 2017. Operasi berlangsung mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Personel terdiri 2.260 personel Polri, 202 personel TNI, dan 815 personel gabungan dinas dan instansi terkait.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2017, di Bandar Lampung, Kamis (21/12/2017), berharap gabungan personel ini dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang Natal dan Tahun Baru. (ar)

Share :