WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal kepada Smarthphone Ini

0
17

ragamlampung.com — WhatsApp mengucapkan selamat tinggal kepada dua mitranya saat dimulainya tahun 2018. Smartphone Blackberry dan Windows 8.0 atau lebih tua, kini tak bisa lagi mengoperasikan WhatsApp.

Pengguna akan dapat terus menggunakan aplikasi WhatsApp, namun tidak dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

WhatsApp juga akan menyingkirkan Nokia S40 pada akhir tahun 2018. Dan akhir Februari 2020, Android versi 2.3.7 tidak berfungsi lagi.

Pengembang platform populer Menlo-Park mengatakan beralasan penghentian itu karena mereka tidak akan terus bekerja pada sistem operasi ini. Mereka berencana memfaktorkannya untuk mendukung sumber daya ke versi Android dan iOS yang lebih populer.

Jika Anda menggunakan salah satu model yang terpengaruh, Anda perlu meng-upgrade ke OS yang lebih baru untuk memastikan dukungan terus-menerus.

Ini termasuk Android yang menjalankan OS 4.0 atau yang lebih baru, iPhone yang menjalankan iOS 7 atau yang lebih baru, atau Windows Phone 8.1 atau yang lebih baru.

Dalam rilisnya dikutip dari situs WhatsApp, Rabu (3/1/2018), juru bicara perusahaan mengatakan, platform ini tidak menawarkan kemampuan yang dibutuhkan untuk memperluas fitur aplikasi mereka di masa depan.

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini, kami sarankan untuk meningkatkan versi. Setelah Anda memiliki salah satu perangkat ini, cukup instal WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda di perangkat baru,” tulis perusahaan itu.

“Ingatlah bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu. Saat ini, tak ada pilihan untuk mentransfer riwayat obrolan Anda antar-platform. Tapi, kami memberikan pilihan untuk mengirim riwayat obrolan Anda ke email.”

WhatsApp diluncurkan pertama kali tahun 2009 pada saat ada keragaman yang lebih besar dalam sistem operasi yang digunakan pada smartphone. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.