Gubernur Ingin Warga Putus Sekolah Diberi Pelatihan Khusus

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo ingin warganya yang putus sekolah berusia 18 sampai 21 tahun mendapatkan keterampilan khusus. Saat ini fokus pelatihan mempelajari hortikultura.

“Nanti ruang lingkupnya Indutri dan pertanian. Ini program gubernur untuk penuntasan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, juga peningkatan kemampuan SDM supaya siap di dunia kerja,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, mewakili gubernur, Kamis (4/1/2018).

Untuk merealisasikan program tersebut, kata Sutono, gubernur menginstruksikan Dinas Tenaga Kerja Lampung mengadakan program pelatihan untuk 57 ribu putus sekolah melalui Program Indonesia Pintar.

Ia mengatakan, anak putus sekolah berumur 18-21 memiliki Kartu Indonesia Pintar, dan tidak sedang belajar atau putus sekolah, akan mendapatkan pelatihan. Mereka mendapat pelatihan selama 150 jam, dan dibekali uang saku sebesar Rp3,7 juta/orang.

“Kita berharap anak-anak muda putus sekolah ini punya wirausaha. Pemprov Lampung akan mendukung penuh, seperti fasilitas balai latihan kerja dan lembaga pelatihan kerja,” katanya. (ar)

Share :