Pemkot Metro Rehab 21 Jembatan

0
33

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap merehab 21 jembatan di Kota Metro. Tujuannya, agar jembatan yang sebelumnya gelap bisa lebih terang dan bagus.

“Jumlah total jembatan di Kota Metro sebanyak 31 jembatan,” kata Walikota Metro Achmad Pairin, Kamis (11 /18).

Rinciannya, sebanyak 9 jembatan sudah direhab tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, Pemkot Metro menganggarkan rehab untuk 21 jembatan.

“Dari jumlah 31 itu, sudah dilakukan rehab 9 jembatan yang telah dihias lampu dan cat warna warni dan tahun 2018 ini akan direhab sebanyak 21 jembatan,” terangnya seraya menyebut untuk kreatifitas diserahkan kepada dinas yang menangani.

Rehabilitasi jembatan, kata Pairin, memang diperioritaskan. Sebab, sebelumnya jembatan gelap dan dijadikan untuk tempat berbuat yang kurang baik.

“Makanya kita hias jembatan dan kita pasang lampu agar tidak digunakan anak anak untuk nongkrong dan berbuat yang tidak di inginkan,” terang Pairin.

Ia menambahkan, dalam rehab tersebut jembatan bukan hanya dipasang lampu dan dicat yang berwarna agar jembatan-jembatan di Kota Metro indah dan terang.

“Ada satu yang dicat hitam yaitu jembatan hitam. Karena namanya juga jembatan hitam makanya dicat hitam. Terus kita nanti juga akan memperbanyak lampu konfigurasi yang banyak warna itu. Supaya Metro ini benar-benar jadi kota yang indah dan wawai,” ungkapnya.(em)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.