Impian Gubernur untuk Teropong Bintang Sumber Agung

0
37

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menggenjot pariwisata sebagai sektor andalan dan sumber pendapatan bagi daerah. Gubernur sedang mengembangkan potensi pariwisata baru Teropong Bintang di Sumber Agung, Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura War).

Gubernur ingin tempat itu menjadi sarana pengembangan ilmu pengetahuan dipadu dengan pariwisata.

Dikutip dari Humas Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (12/1/2018), parwisata menjadi andalan baru Gubernur Ridho Ficardo. Data tahun 2017, wisatawan nusantara yang berkunjung ke Lampung lebih banyak daripada Bali.

Pada Oktober 2017, Lampung menduduki peringkat kesembilan jumlah kunjungan yakni tercatat 8,8 juta wisatawan Indonesia, sedangkan Bali pada peringkat ke-11 dengan jumlah 8,5 juta orang.

Data berdasarkan catatan Kementerian Pariwisata dan PT Telkom menggunakan teknik lalu lintas pergerakan wisatawan melalui telepon seluler.

Andalan pariwisata lainnya yang ditargetkan menjadi primadona Lampung adalah wisata selancar di Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat. Juga Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran. Teluk Kiluan di Kabupaten Tanggamus, dan Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur.

Di Kabupaten Tanggamus ada kawasan wisata alam air terjun Lembah Pelangi di Kecamatan Ulubelu. (ar)

 

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.