Demi JTTS, Gubernur Serahkan Aset Tanah kepada Pusat

0
28

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung secara sukarela melepaskan lima asetnya berupa lahan milik diserahkan kepada pemerintah pusat. Aset itu digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

“Ini konsekuensi dan konsistensi dukungan Pemprov Lampung agar JTTS sukses. Bagian lain dukungan Lampung dengan membentuk tim percepatan pembangunan JTTS. Cara ini berhasil karena pembebasan lahan untuk jalan tol yang tersisa hanya delapan persen lagi,” kata Ridho, Minggu (21/1/2018).

Gubernur ikut mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan ruas jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar Seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan Seksi V dari Lematang ke Kota Baru, Lampung Selatan.

Ridho menjelaskan, tim yang dibentuk pemprov bersinergi bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P). Supaya pembangunan JTTS diselesaikan sesuai target.

“Saya diberi amanah dan tanggung jawab supaya JTTS selesai sesuai target. JTTS sepanjang 2.818 km memang membentang dari Lampung hingga Aceh, tapi Presiden saat peletakan batu pertama dilakukan di Lampung,” katanya. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.