Demo Guru Honorer Bandar Lampung Ditunggangi LO Herman HN?

Share :

Ternyata Massa juga berasal dari Sejumlah Ketua RT di Bandar Lampung 

ragamlampung.com – Aksi ratusan massa yang mengatasnamakan Guru Honorer ternyata ditunggangi oknum seorang yang diduga mirip liaison officer (penghubung) calon gubernur Herman HN, Rachmad Husain DC.

Sosok mirip Rachmad Husain DC terlihat memantau diantara kerumunan aksi guru honorer tersebut.

Informasi yang dihimpun, Rahmad Husein mengenakan kemeja kotak-kotak lengan panjang, celana jeans panjang coklat, mengenakan helm dan kacamata hitam.

Selain sosok yang mirip Rachmad Husaein, ada pula Mantan LO Herman HN, Resmen Khadafi. Bedanya, jika sosok yang mirip Rachamd Husaein hanya memantau, Resmen Kadafi justru ikut beraudiensi bersama 20 massa di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Statistik Provinsi Lampung.

Kehadiran massa yang menuntut Pemprov segera membayar Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Bandar Lampung tidak murni diikuti oleh guru honorer. Aksi ini juga diikuti sejumlah ketua RT yang mendapatkan instruksi dari kelurahan dan kecamatan agar meramaikan aksi tersebut.

Ratusan masa yang disebut-sebut berprofesi sebagai Guru Honorer menuntut Pemerintah Provinsi Lampung agar segera membayar Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Bandar Lampung, Senin (22/1).

Perwakilan massa diterima perwakilan pemerintah provinsi antara lain, Plt Sekdaprov Hamartoni Ahadist, Asistent I Bidang Pemerintahan Heri Sulistiyo, Kadiskomtik Chrisna Putra, Kasat Pol PP Provinsi Lampung Jayadi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Bayana.

Sekedar mengingatkan di zaman Gubernur, Sjachroedin ZP,  dana bagi hasil itu hanya dibagi 2x selama 5 tahun. Kepala Biro Keuangan Pemprov masih dijabat Herman HN. (kur/aryo/can)

Share :