Gubernur: Tujuh Kabupaten Prioritas Perkebunan dan Peternakan

0
30

ragamlampung.com — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memprioritaskan pengembangan perkebunan dan peternakan di tujuh kabupaten. Salah satu langkah konkretnya pembangunan jalan untuk melancarkan distribusi hasil kedua sektor tersebut.

Gubernur melalui Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lampung Dessy Desmaniar Romas, mengatakan, kabupaten tersebut terdiri Tanggamus, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Way Kanan.

“Selain jalan, gubernur juga memberikan satu paket bantuan pengembangan kawasan perkebunan dan peternakan, kecuali Kabupaten Tanggamus mendapat 2 paket bantuan,” kata Dessy, dikutip Senin (29/1/2018).

Gubernur juga sudah membuat dan mengimplementasikan pengembangan tanaman semusim, tanaman penyegar, dan peremajaan tanaman rempah. Gubernur membidik enam kabupaten untuk pengembangan dan peremajaan komoditas kopi, kakao, dan karet sepanjang tahun 2017.

Selain itu, bantuan untuk empat kabupaten menggalakkan tanaman semusim dan rempah, seperti tebu, tembakau, lada, pala, dan cengkeh sepanjang tahun 2017. (ar)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.