Aspekindo Lampung Siap Hadapi Persaingan

0
53

ragamlampung.com – Asosiasi Pengusaha dan Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi dengan dewan pimpinan kabupaten/kota dalam rangka peningkatan mutu organisasi dalam menciptakan pengusaha kontruksi yang profesional dan berdaya saing dan Aspekindo Propinsi Lampung siap untuk menghadapi persaingan.

Rio Gunawan SE MSi, Ketua DPP Aspekindo Propinsi Lampung mengatakan, Aspekindo Propinsi Lampung sudah siap menghadapi persaingan dalam dunia konstruksi baik dari luar daerah atau di daerah itu sendiri khusus nya untuk Propinsi Lampung.

Dia berharap kepada pemerintah daerah Propinsi Lampung agar dapat mengkedepankan kalangan kalangan pengusaha khususnya Aspekindo untuk bersama sama membangun propinsi Lampung tercinta.

“Jangan mengkedepankan suka atau tidak suka karna hal tersebut mencederai dunia konstruksi yang mengutamakan atas profesionalisme. Dan Aspekindo bagian dari itu. Jangan ajarkan generasi generasi muda yang dampaknya akan kita rasakan 5 atau 10 tahun kedepan,” sebut Alumni Lemhannas ini.

Khususnya Aspekindo Propinsi Lampung, lanjut Rio, pihaknya akan mengawasi dan memberikan saran serta ikut serta dalam pembangunan Propinsi Lampung.

“Jangan sampai lucu atau jadi bahan tertawaan karena terkadang dia gak punya badan hukum cv atau pt atau tidak ada pengalam namun bisa mengerjakan pekerjaab yang diluar batas kemampuannya,” sebut mantan Ketua HIPMI Tulang Bawang ini.

Bila itu dipaksakan, tambah Rio, hasilnya juga tidak maksimal sedangkan yang kalangan profesional dan bergerak dibidangnya hanya sebagai penonton.

“Kalau hal ini terus dibiarkan akan merusak pembangunan dan mental para pengusaha yang ada,” kata Rio khawatir.

Rio juga mengingatkam kepada pemerintah pemerintah daerah kalau membangun harus mengukur juga kemampuan pendapatan dan keuangan daerah jangan asal merencanakan tapi dana tidak ada sehingga rekanan atau kontraktor jadi korban.

“Apa lagi pengusaha pengusaha kalau masih setahun masih bisa rekanan ini memutarkan tapi kalau sudan bertahun tahun tidak dibayar repot juga kita yang memiliki modal terbatas,” imbuhnya.

Jadi rio berharap pemerintah daerah Propinsi Lampung dapat bekerjasama dan bersama sama membangun daerah yang kita cintai.(dr)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.