Lampung Diperkirakan Hujan saat Gerhana Bulan

Share :

ragamlampung.com — Sebagian wilayah Lampung diperkirakan hujan ringan hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, saat gerhana bulan, Rabu (31/1/2018).

Gerhana bulan “super blue blood moon” akan terjadi setelah matahari terbenam. Fenomena ini langka terjadi karena tiga fenomena alam berlangsung bersamaan, yaitu blue moon (bulan biru), super moon (bulan super besar), dan total lunar eclipse (gerhana bulan total). Biasanya hanya terjadi 152 tahun sekali.

Keterangan yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung, Rabu (31/1/2018), cuaca mulai Rabu hingga Kamis (1/2) pagi hari di wilayah Bandarlampung, Kalianda, dan Kota Agung, diprakirakan hujan ringan pada siang hari.

Di Blambangan Umpu dan Kotabumi diprakirakan hujan sedang. Wilayah Gunung Sugih, Liwa, Menggala, Metro, dan Sukadana diprakirakan cerah hingga sore hari.

Di malam hari di wilayah Metro, Sukadana, dan Gunung Sugih diprakirakan hujan lebat, termasuk wilayah Bandarlampung. Sedangkan Kalianda dan Kota Agung diprakirakan hujan ringan. (ar)

Share :