Pesawat Rusia Jatuh, 71 Penumpang Diperkirakan Tewas

Share :

ragamlampung.com — Sebuah pesawat penumpang Rusia membawa 71 orang, jatuh di luar Moskow, Minggu (11/2/2018). Pesawat jatuh setelah lepas landas dari bandara Domodedovo, Rusia. Pesawat Antonov An-148 dioperasikan Saratov Airlines domestik terbang ke Orsk, sebuah kota di Ural, dan jatuh di distrik Ramensky di pinggiran Moskow.

Kantor berita Rusia mengatakan, 65 penumpang dan enam awak kapal berada di kapal.
Saksi di Desa Argunovo melihat sebuah pesawat terbakar jatuh dari langit.

Seorang sumber dinas darurat Rusia mengatakan kepada Interfax, 71 orang di kapal “tidak memiliki kesempatan” bertahan hidup. Reruntuhan pesawat tersebar di area yang luas di sekitar lokasi kecelakaan.

Televisi negara Rusia menayangkan sebuah video dari lokasi kecelakaan, yang menunjukkan bagian-bagian reruntuhan di salju.

Pesawat buatan Rusia berusia tujuh tahun itu dibeli Saratov Airlines dari maskapai lain Rusia setahun lalu.

Media Rusia melaporkan bahwa layanan darurat tidak dapat mencapai lokasi kecelakaan melalui jalan darat dan tim penyelamat harus berjalan kaki ke tempat kejadian. Lebih dari 150 regu penyelamat ditempatkan di lokasi tersebut.

Sumber di Domodedovo, bandara terbesar kedua Moskow, mengatakan, pesawat tersebut menghilang dari radar dalam waktu dua menit setelah lepas landas. (ar)

Share :