Razia Lantas di Metro Libatkan Siswa Polri

Share :

ragamlampung.com –  Sat lantas Polres Metro mengadakan razia pelanggaran lalulintas di depan pos kota tepatnya tugu bunderan walet, jalan Jendral Sudirman Kota Metro, Lampung, Kamis (15/2/2018).

Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Irwan Effendi menjelaskan, razia di gelar dalam rangka menertibkan pelanggaran lalulintas. Dan Razia tersebut  melibatkan siswa polri untuk belajar melaksanakan tugas polisi.

“Maksud kami melibatkan siswa dari polri untuk mengajarkan mereka tata cara tugas polisi untuk melakukan razia, supaya mereka tahu apa saja yang harus diperiksa dan bagaimana menanyakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran,”  ujarnya.

Untuk kasus pelanggaran Irwan mengatakan, kebanyakan pengendara yang tidak membawa surat-surat lengkap. Sedangkan jumlah pengendara yang ditilang belum dapat diketahui banyaknya.

“Pelanggaran dominan tidak membawa surat-surat lengkap, tidak/memakai atau menggunakan helm, dan tidak menghidupkan lampu utama saat siang hari dan yang mengunakan kenalpot reseng, Untuk jumlah pelanggaran sendiri saya belum dapat memastikan berapa jumlahnya,” ungkap Irwan. (ema)

Share :