Relawan Sahabat Herman dan Majelis Taklim Rahmat Hidayat Sudah Terbentuk se-Lampung

Share :

Megawati Ingatkan Herman – Sutono

ragamlampung.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan jumlah 17 kursi di DPRD Lampung merupakan partai satu-satunya pengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Herman HN – Sutono pada pilgub 2018. Berdasarkan pengamatan dilapangan dibeberapa daerah di provinsi Lampung PDIP belum bergerak untuk pemenangan Herman – Sutono.

“Kami belum bergerak, menunggu perintah dari atas,” kata salah satu kader PDIP di Lampung Barat.

Dari pantauan di beberapa kantor DPC PDIP seperti DPC PDIP Lampung Barat, DPC PDIP Bandar Lampung, DPC TUbaba, DPC PDIP Lampung Utara, dan yang lainnya belum terlihat ada Banner, spanduk, dan bilboard atau alat kampanye Herman – Sutono yang dipasang.

Sementara ketua PDIP Lampung utara sudah secara terang-terangan mendukung Ridho Bachtiar, dengan menghadiri deklarasi relawan Gema Rakyat Lampung relawan Ridho Bachtiar. Selain itu, Bachtiar – Zainal Abidin juga sudah mengadakan acara adat “angkat saudara”, sehingga bisa dipastikan PDIP Lampung utara akan berjuang memenangkan pasangan Ridho Bachtiar.

Petinggi Golkar PDIP Tulang Bawang Barat diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Ridho dan Bachtiar, ini diperlihatkan dengan ikut hadir sebelum mendaftarkan Ridho Bachtiar ke KPUD. kemungkinan besar PDIP Tubaba akan mendukung Ridho – Bachtiar.

Untuk mensikapi hal itu PDIP menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan dalam rangka Pilkada 2018 yang dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Kamis, 15 Februari 2018 di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi peserta rakerdasus yang tidak mau disebutkan namanya bahwa Ketum Megawati mengevaluasi kinerja Cagub dan Cawagub Herman – Sutono karena tidak menggerakan organisasi PDIP. Oleh karenanya rakerdasus meminta kepada Herman – Sutono untuk menggerakan partai dan kader PDIP selampung.

Salah seorang relawan Sahabat Herman di Lamtim mengatakan selama ini Herman HN sudah bergerak kelapangan melalui Relawan Sahabat Herman dan Majelis Taklim Rahmat Hidayat dan itu sudah berjalan lama sebelum Herman HN diusung oleh PDIP.

Program yang dilakukan dengan mengadakan pengajian-pengajian akbar, memberi bantuan sosial air mineral kepada masyarakat yang membutuhkan dan memasang alat peraga kampanye berupa spanduk, bannet dan bilboard.

Masih menurutnya, jaringan Sahabat Herman dan Majelis Taklim Rahmat Hidayat sudah terbentuk di 15 kab/kota bahkan sampai ke kecamatan dan desa-desa. (rls/askur)

 

Share :