Lihat Netralitas Pegawai, Membandel Siapkan Sanksi dan Rolling

Share :

ragamlampung.com – PLT Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, meminta semua pihak saling mendukung satu sama lain dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

“Kita meminta masukan dari semua pihak agar pembangunan berjalan baik dan optimal. Langkah – langkah perlu akan diambil termasuk mengadakan mutasi atau rolling jabatan di lingkup Pemkab Lampung Utara bila memang demi kepentingan pemerintah daerah, ” kata Sri Widodo usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Lampung Utara, (20/02/2018).

Ditambahkan mantan ketua DPD Hanura Lampung ini, di pemerintahan dengan adanya sistem perencanaan, pergerakan dan evaluasi, dengan semua itu tentunya roling atau mutasi bisa-bisa saja terjadi ketika hal-hal tersebut dibutuhkan.

“Namun saat ini kami masih fokus upaya pergerakan dulu melihat bagaimana netralisai pegawai, agar tidak berpihak pada siapapun dalam pilkada serentak yang akan dihadapi kedepan nanti,” ujar Sri Widodo.

Lebih jauh Widodo menyebutkan, jika benar ada pelanggaran dan adanya ASN yang terlibat politik praktis maka akan diberikan sanksi tegas kepada para ASN tersebut.

“Jika ada yang melanggar berarti akan kami beri sanksi ringan, sedang hingga pemecatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Sri Widodo. (ask)

Share :