Kominfo Kota Bandarlampung Tebang Pilih

Share :

ragamlampung.com – Dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kota Bandarlampung terkesan tebang pilih dalam menayangkan informasi kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Hal tersebut dapat di lihat dari web resmi Pemkot Bandarlampung Bandarlampungkota.go.id. Selain tak update di webtersebut pemberitannya hanya menayangkan kegiatan kegiatan Walikota Bandarlampung Herman HN.

Sementara kegiatan kegiatan plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar hampir semua kegiatan tak di tayangkandalam web tersebut terhitung semenjak serahterima kepemimpinan dari Herman HN ke yusuf Kohar.

Terkait hal tersebut kepala Diskominfo Kota Bandarlampung Sahril Alam mengatakan web tersebut dibuat khusus untuk penayangan informasi informasi kegiatan pemerintah kota Bandarlampung khususnya kegiatan kepaal daerah. Itupun, lanjutnya, tidak semua informasi kegiatan kegiatan dapat di publikasikan melalui web tersebut.

“Tergantung beritanya juga layak apa gak dimasukan ke web,” katanya via tlp, Kamis (22/2/2018).

Saat disinggung dari pantawan web tersebut mengupdate hanya seminggu sekali dan itu juga semua kegiatan Walikota Bandarlampung Herman HN. Bahkan kegiatan Herman HN mengikuti kegiatan tes kesehatan pilgub Lampung 2018 pun di publikasikan di web tersebut.
Sementara, informasi terkait seputar kegiatan plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar hampir tidak ada terhitung dari pelantikan sampai kemarin (kamis) pukul 1.05 WIB. kecuali kegiatan plt walikota Yusuf Kohar saat menghadiri diskusi perkumpulan keluarga berencana indonesia (PKBI) di ruang rapat walikota setempat.

“Seperti kegiatan kegiatan kepala daerah. kegiatan plt juga dimasukan juga dalam web tersebut seperti,” sebutnya.

Namun saat di tegaskan di web tersebut hanya ada satu kegiatan plt walikota, dirinya pun tak dapat menjelaskan hal tersebut.

“Ada ada nanti saya cek lagi. Ada kok dari laporan anak buah kayaknya ada,” elaknya. .

Terpisah Plt Walikota Bandarlampug Yusuf Kohar, tak ingin ambil pusing kegiatan dirinya tak di publikasikan oleh Kominfo.

“Ya gak apa apa gak ada kegiatan saya,” katanya saat di temui di ruang kerjanya.

Namun dkedepan dirinya meminta, Kominfo dapat bersifat netral. Web tersebut dibentuk untuk mempublikasikan kegiatan kegiata Pemerintah Kota Bandarlampung, dalam hal ini bukan hanya kegiatan kepala daerah saja akan tetapi kegiatan kegiatan yang dinilai layak di konsumsi masyarakat umum juga perlu di publikasikan.

“Seperti kegiatan di kecamatan, ini kan lagi ada kegiatan musrenbang tingkat kelurahan ini juga di publikasikan sehingga masyarakat yang kebetulan tak berada di situ dapat mengetahui dari web bandarlampungkota.go.id yang di upload oleh Kominfo,” katanya.

Terkait hal tersebut, dirinya akan segera mengevaluasi dengan cara memanggil diskominfo.

“Ya nati kita panggil, nanti saya sampaikan untuk dapat bersifat netral jangan kepala daerah saja yang di muat, tapi kegiatan lain juga harus dimuat juga,” tutupnya. (edi)

Share :