Bella Cintya dan Abdul Muhsin, Muli Meghanai Metro 2018

0
53

ragamlampung.com – Bella Cintya dan Abdul Muhsin dinobatkan sebagai Muli dan Meghanai (Bujang Gadis) Kota Metro tahun 2018. Penetapan ini, setelah dewan juri membacakan hasil penjurian selama tiga hari.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pemilihan Muli Meghanai sangat menopang salah satu visi Kota Metro sebagai kota wisata keluarga. Sebab, Muli dan Meghanai tersebut akan menjadi duta pariwisata Kota Metro.

“Sangat menopang visi Kota Metro sebagai kota pendidikan wisata keluarga yang berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif. Ini erat kaitanya dengan wisata keluarga karena mereka akan menjadi duta pariwisata,” ucapnya

Pihaknya juga berpesan pada semua peserta Muli Meghanai dan generasi muda untuk menjauhi narkoba. “Itu pesan saya. Tadi sewaktu saya bersalaman dengan para peserta selalu saya sampaikan, jauhi narkoba,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Yerri Ehwan menjelaskan, nantinya Muli dan Meghanai tersebut akan dibina lagi untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan kepariwisataan Kota Metro.

“Walaupun kemarin sudah ada pembekalan dari narasumber tetapi masih kurang. Karena waktunya hanya 3 hari. Nanti kita berikan masukan kepada mereka supaya menambah pengetahuan wawasan. Karena adalah duta pariwisata, jangan sampai mereka memiliki pengetahuan dan wawasan yang minim,” jelasnya.

Ditambahkanya, selain pariwisata Muli dan Meghanai juga akan diberikan pembinaan untuk sektor pendidikan, ekonomi kreatif (Ekraf) sesuai visi Kota Metro.

“Nanti kita juga akan melibatkan mereka dalam berbagai event pariwisata. Salah satunya adalah promisi pariwisata. Ini agenda mereka sebelum mengikuti pemilihan Muli Meghanai Provinsi Lampung sekitar bulan Juni sampai Agustus nanti. Kami akan berikan masukan ke mereka tentang pendidikan, apa itu ekonomi kreatif maupun lainya,” tutupnya.(ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.