Pemkab Pesawaran Beri 23 Desa Website Gratis

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona
Share :

ragamlampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran berkomitmen meningkatkan keterbukaan informasi publik hingga ketingkat pedesaan. Salah satunya melalui pemberian 23 Website gratis yang diperuntukan bagi 23 desa di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran Ahmad Syafei, S.Pd, M.Pd, menyebut, sebagai badan publik negara, pemerintah desa berkewajiban melaksanakan keterbukaan informasi publik sebagaimana amanat UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Tujuannya agar implementasi keterbukaan informasi di desa bisa optimal, pemerintah desa harus didukung oleh sarana publikasi yang bisa menjangkau khalayak ramai, misalnya website,” katanya saat acara penyerahan domain dan website desa kepada 23 desa partisipan program 1 juta domain Kementerian Kominfo tahun anggaran 2017 di Kantor Dinas Kominfo, beberapa waktu lalu (21/2/2018).

Pada acara tersebut Dinas Kominfo menyerahkan akun dan password untuk mengakses website 23 desa sehingga nantinya operator website di desa dapat mengelola website secara penuh termasuk mengelola konten dan memperbarui informasi kegiatan.

Berikut ke-23 desa partisipan program 1 juta domain di Kabupaten Pesawaran ;

1.Kecamatan Gedong Tataan:

a.Bernung
b.Sukaraja
c. Kutoarjo
d. Pampangan
e. Kurungan Nyawa
f. Sukabanjar
g. Sungai Langka
h. Way Layap

2.Kecamatan Negeri Katon:

a. Trisnomaju
b. Tanjung Rejo
c. Purworejo
d. Pejambon
e. Pujo Rahayu
F. Tri Rahayu
G. Grujugan Baru
H. Poncokresno
I. Karang Rejo

3. Kecamatan Way Khilau:

a. Kubbu Batu
b. Penengahan
c. Tanjung Kerta
d. Padang Cermin

4. Kecamatan Way Lima:

a.Way Harong
b Padang Manis. (izal)

Share :