Pemkot Metro Siapkan Dana Dampak Banjir

0
35

ragamlampung.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah menyiapkan dana untuk kerusakan dari dampak banjir yang terjadi di kota Metro beberapa waktu lalu.

Walikota Metro, Achmad Pairin, mengatakan dana yang di siapkan menggunakan dana pos taker, dan tekhnisnya di serahkan pada Dinas yang terkait.

“Contohnya putusnya akses jalan penghubung kota Metro dan Lamtim, itu segera kita perbaiki karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung dan jalan akses ekonomi antar dua daerah,” ujar A. Pairin pada awak media, Selasa (06/03/18), di kantor Pemkot setempat.

Untuk pengerukan anak sungai yang di 22 Hadimulyo Barat, lanjutnya, telah diprogramkan dan di anggarkan pada Tahun 2019.

“Sedangkan untuk pengerukan sungai Batanghari merupakan kewenangan Provinsi Lampung, maka pada Musrengbang Kota, usulan utama Pemkot Metro adalah pengerukan pada sungai Batanghari,” katanya.

Menurut Pairin, akan percuma bila anak sungai di keruk sedangkan sungai Batanghari tidak di keruk.

“Karena anak sungai yang ada di kota Metro mengalir ke sungai Batanghari, kalau tidak di keruk maka akan tetap banjir, intinya kita meminta pada Provinsi untuk mengeruk sungai Batanghari tersebut,” terangnya. (ema)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.