Satlantas Polres Metro Operasi Keselamatan Krakatau di Taman Kota

Share :

ragamlampung.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Metro, Lampung, menggelar operasi keselamatan Krakatau 2018 yang digelar Depan Taman kota Metro, Senin (05/03/2018).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Oprasi keselamatan krakatau 2018. Operasi ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia khususnya di Polda Lampung Polres Metro, berlaku hari Senin tanggal 5 Maret Sampai dengan tangal 25 Maret 2018.

Kapolres juga memakaikan helm bagi pengendara motor yang membonceng anak-anak dibawah umur yang tidak memakai helm.

“Kedepannya apabila pengendara yang membonceng anak dibawah umur tidak memakai helm akan kita berikan sanksi tilang stnk atau SIM,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan sasaran yang akan dilakukan tindakkan dalam operasi keselamatan krakatau adalah pengendara yang melawan arus dan pengendara yang berboncengan lebih dari dua orang.

“Pengendara yang mengunakan hand phone (HP) saat mengemudi serta pengendara yang dibawah umur,” tegasnya,

“Dalam operasi ini kita meningkatkan penurunan korban laka lantas  dan tumbuhnya masyarakat tertib laluh lintas dan tumbuhnya masyarakat untuk tertib hukum khusus nya di jalan raya. Kalau mengenai target berapa persen akan penurunannya, kita tidak bisa menargetkan tapi harapan kita kalau bisa ditahun ini angka laka lantas di kota Metro ini turun dari tahun 2017 ,” imbuhnya Umi Fadilah (ema)

Share :