Konferwil X PWNU Lampung Bahas Tiga Agenda

0
49

ragamlampung.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung menggelar Konfrensi Wilayah (Konferwil) ke X selama tiga hari mulai Kamis 8 Marry sampai Sabtu 10 Maret 2018 di Komplek Pondok Pesantren Darussa’adah asuhan KH.Muhsin Abdilah di Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan Akbar NU Lampung ini dibuka langsung Sekjen PBNU Helmy Pashal Zaini dan dihadiri Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj, Rais ‘Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin, Gubernur Lampung yang diwakili Kadis Kominfo Krisna Putra, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana M, SI, Walikota Bandar Lampung H. Herman HN, Bupati Lampung Timur Nunik, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Mantan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri dan Alzier.

Sekjen PBNU Helmy Pashal Zaini mengajak warga khususnya NU harus berbangga karena ajaran para Ulama NU sama persis seperti yang di ajarkan Nabi Besar Muhamamd SAW. Menurutnya, Islam ramah bukan yang marah, merangkul atau memukul.

Helmi juga mengatakan dalan konferwil kali ini ada tig agenda yakni yang pertama keorganisasian pembuatan kelembagaan, kedua melakukan evaluasi program seperti pendidikan, kesehatan dan yang ke tiga kapilisasi. Selain itu juga ada rekomendasi-rekomendasi yang bersipat hubungan antara NU dan pemerintah daerah.

Helmy meminta keluarga NU semuanya agar ikut menjaga pelaksana PBNU ini berjalan lancar, damai dan bisa mengelola perbedaan menjadi lebih baik untuk itu dia berharap warga NU menggunakan hak Politiknya, untuk menentukan pemimpin-pemimpin yang memiliki karakteria, Sidik, Amanah, Patonah dan Tabliq.

“Pilihlah pemimpin yang memang bagi warga mereka memiliki kapasitas apabilitas dalam mengelola. Karena polisuriahnya dan silahkan pilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, namun bagi warga Nu lanjutkan mana yang paling dekat san mengerti dengan warga NU yang menjadi aspirasi warga NU dan audah memiliki kematangan, ” imbuhnya.

Sementrara itu Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana M, SI, memberikan apresiasi dan mendukung penuh langkah PWNU Provinsi Lampung dalam kegiatan tersebut.

” Peran NU sangatlah besar dalam menjaga keagamaan oleh karena itu saya mendukung apa yang menjjadi program tersebut,” pungkasnya (me)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.