Dua Kali Draw, Mukri Pimpin PWNU Lampung

0
52

ragamlampung.com – Setelah dua kali draw, Prof Dr Mohammmad Mukri MAg akhirnya terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Lampung periode 2018-2023. Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan tersebut terpilih setelah kandidat lainnya, KH. Soleh Bajuri mundur dari pencalonan.

Mukri terpilih setelah melalui mekanisme pemungutan suara. Ia bersaing dengan ketua periode sebelumnya, KH RM Soleh Bajuri. Dalam pemilihan bakal calon, baik Mukri maupun Soleh sama-sama meraih 8 suara. Keduanya memenuhi syarat minimal 5 kursi untuk menjadi calon.

Begitu juga saat kembali dilakukan pemilihan. Dan lagi-lagi hasilnya draw 8-8. Saat itu lah Kiai Soleh melakukan interupsi. Di muka forum ia menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Tanfidziyah dan bersedia menjadi Wakil Rais Syuriah.

Di forum itu juga memilih sekaligus diangkat KH Muhsin Abdillah sebagai Rais Syariah PWNU Lampung. Sidang pemilihan Rais Syuriah dan Ketua Ranfdziyah yang dimulai Jumat malam, (9/3/2018), sekitar pukul 23 WIB, dipimpin oleh Marsudi Syuhud mewakili PBNU.

Diketahui, Forum Konferensi Wilayah (Konferwil) X PWNU Lampung digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, dan berakhir Sabtu (10/3/2018) dinihari.(askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.