Puluhan Wartawan Metro Galang Dana Bantu Bocah Kelamin Ganda

Share :

ragamlampung.com – Guna membantu meringankan operasi Muzammil Wafiq (17 Bulan) bocah asal Metro Utara yang mengidap Ambigous Genitalia atau kelamin ganda, Puluhan Wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kota Metro menggelar aksi sosial penggalangan dana, Senin (12/3/2018).

Meski hujan mengguyur, tidak menyurutkan niat awak media media untuk berperan membantu sesamanya. Penggalangan dana tersebut dilakukan para Jurnalist di lampu merah Taman Merdeka dan Kantor Pemkot Metro.

Roni ZA mewakili para wartawan mengaku, aksi tersebut berangkat dari hati nurani masing-masing Pewarta yang bertugas di Bumi Sai Wawai tanpa adanya paksaan.

“Kebetulan setelah berita kemarin ramai di beritakan media massa, dan memang respon cepat dari pemkot kurang, kami sepakat untuk melakukan penggalangan dana ini. Walaupun kami bukan yang pertama melakukan penggalangan tapi mudah-mudahan ini akan sedikit membantu penderita dan keluarganya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa gerakan tersebut tidak membawa nama lembaga kewartawanan maupun media tertentu.

“Aksi ini kami tidak mengatasnamakan salah satu lembaga maupun media, ini murni inisiatif dari seluruh Jurnalis di Metro,” ungkapnya.

Sementara itu para dermawan menyambut baik atas inisiatif tersebut.

“Bagus ya, jadi peran wartawan bukan hanya menyajikan pemberitaan tapi juga bisa berbuat. Dengan turun langsung seperti ini kami sangat apresiasi,” ucap Imron salah seorang ASN dilingkup Pemkot Metro.

Senada dengan Imron, hal serupa juga di sampaikan Rianda Darma, pengendara asal Pesawaran tersebut mengapresiasi langkah para kuli tinta.

“Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban penderita dan keluarganya. Dan penderita bisa cepat sembuh,” ungkapnya. (ema)

Share :