STISIPOL Dharma Wacana Metro Gelar Seminar Internasional

Share :

ragamlampung.com – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Kota Metro mengadakan  International Conference/Seminar Internasional Tahun 2018, di Ballroom Grend Sekuntum Kota Metro, Kamis (15/03/18).

Seminar yang dihadiri Wakil Walikota Metro Djohan ini menghadirkan narasumber dari Negara Kroasia sejumlah 3 (tiga) orang yang diantanya, Prof. Mislav Ježič, Prof. Josip Tica, Mr. Kreslemir Jurak  dan 1 narasumber dari Indonesia yaitu Unang  Mulkhan, Ph.D.

Tema pada seminar internasional ini yaitu, The contribution of local wisdom in forming reliable public policy for sustainable economic development  atau (kontribusi kearifan lokal dalam membentuk kebijakan publik yang andal untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan). Dimana seminar yang serupa akan dilakukan di 4 Kota di Indonesia yang diantaranya, Kota Jakarta, Kota Manado, Kota Yogyakarta dan di Kota Metro, Lampung.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyambut baik akan terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan mampu memberikan motivasi kepada peserta dan masyarakat Kota Metro, untuk mewujudkan visi Kota Metro sendiri, terlebih dibidang pembangunan ekonomi.

“Pada hakikatnya, suatu negara ingin meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil. Oleh karena itu, target utama yang mejadi landasan munculnya program nasional untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. Mari kita dapat seling bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka pembangunan ekonomi di Bumi Sai Wawai yang kita cintai ini,” ungkapnya(ema)

Share :