Bupati Lampung Timur Tinjau Banjir Jabung

Share :

ragamlampung.com – Menyikapi terjadinya banjir di Kebupaten Lampung Timur, Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tri Pranoto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M. Yunus, Pabung 0411/LT Joko Subroto, serta Camat Jabung Hendri Gunawan, meninjau dan memberikan bantuan pada warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung, pada Kamis (15/03/18).

Diketahui Kabupaten Lampung Timur berada dalam status Darurat Bencana Banjir, dimana terdapat 12 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur yang sampai saat ini masih terendam Banjir.

Menurut data di lapangan jumlah korban banjir didesa Mekar Jaya Kecamatan Jabung adalah 412 kepala keluarga.

Di sela tinjauan, Zaiful Bokhari mengatakan, pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama dengan PMI, BPBD, Perawat, Ikatan Dokter Indonesia hadir di desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung, meninjau dan memberikan bantuan pada warga setempat.

“Dalam rangka memberikan bantuan untuk saudara kita di desa Mekar Jaya yang saat ini sedang mengalami musibah banjir, Insya Allah kita do’a bersama semoga banjir yang dialami saudara kita masyarakat desa Mekar Jaya ini bisa cepat surut dan Insya Allah akan bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Selain bantuan yang di berikan oleh Pemda berupa beras dan mie instan, lanjutnya,  bantuan juga di berikan dari Perawat Lampung Timur (DPD PPNI Lampung Timur) serta Palang Merah Indonesia.

“Alhamdulillah bantuan juga langsung tersalurkan berupa Sembako, Beras, mi instan, tikar, popok bayi, kelambu, dan selimut, dan mudah-mudah dapat membantu dan meringankan warga yang sedang terkena musibah banjir,” pungkasnya.(ema)

Share :