Pilgub Jateng Tolak Ukur Memenangkan 2019

0
33
Prabowo

 

ragamlampung.com – Pemilihan gubernur Jawa tengah (Jateng) menjadi tolak ukur untuk memenangkan momen 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid di kantor DPD Gerindra Jateng, menyebut Gerindra sendiri memang menargetkan kemenangan untuk pasangan Sudirman-Ida di Jateng. Mereka bertekad menang di ‘kandang banteng’ alias markas PDIP.

Abdul Wachid menegaskan pihaknya siap memenangkan Prabowo di daerahnya, yang dikenal dengan sebutan ‘kandang banteng’ alias markas PDIP. Menurutnya, Pilgub Jateng menjadi tolak ukur memenangkan 2019.

“Pilgub Jateng kita tolok ukur memenangkan 2019,” kata Wachid Sabtu (17/03/2018).

Namun demikian, meski deklarasi sudah beberapa kali digelar di berbagai daerah, Prabowo memang belum mendeklarasikan diri sebagai capres. Namun, Partai berlambang kepala garuda itu mengaku sudah mengamankan persyaratan untuk pencalonan Prabowo.

“Gerindra sekarang 73 kursi, berarti kurang 39 kursi. Kami ingin sampaikan kalau koalisi sudah selesai, sehingga dari sisi syarat keterpenuhan dukungan, yakni 112 kursi, tidak ada masalah,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani setelah menghadiri deklarasi Prabowo sebagai capres 2019 di Bandung, Rabu lalu (14/3).

Namun Muzani enggan membeberkan kursi tambahan itu berasal dari partai mana. Dia kembali menegaskan koalisi pengusung Prabowo sudah memenuhi syarat pencalonan.

Diketahui, Senin (12/3) lalu, sebanyak 34 DPD Gerindra menggelar Deklarasi Prabowo Nyapres. Pengurus DPD menyebut Prabowo harus nyapres agar Indonesia menjadi ‘macan Asia’. (net/iboy)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.