Bela Puan, Partai Demokrat Sindir PDI-P

0
16
Setnov sebut Puan Maharani dan Agung Pramono juga menerima aliran dana e-KTP

ragamlampung.com – Langkah Partai PDI-P yang membela Puan Maharani yang disebut Setya Novanto terlibat aliran penerima dana korupsi mendapat cibiran dari Partai Demokrat.

Wasekjen PD Rachland Nashidik memberi 5 pesan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkit slogan PD itu. Menurut Rachland, PDIP harusnya mengedepankan penegakan hukum, bukan membela kader yang disebut-sebut terlilit korupsi.

“Tirulah teladan Partai Demokrat. Meski pahit, jangan lindungi kader yang nyata disangka terlibat kasus korupsi. Bela partai dengan cara yang benar, cara yang ksatria, yakni dengan menunjukkan kepatuhan dan keterbukaan pada proses hukum. Tak perlu menangis, apologis dan mengasihani diri sendiri,” kata Rachland dalam keterangannya, Kamis (22/3/2018).

Berikut lima nasihat Rachland yang disampikan untuk Hasto:

1. Tirulah teladan Partai Demokrat. Meski pahit, jangan lindungi kader yang nyata disangka terlibat kasus Korupsi. Bela partai dengan cara yang benar, cara yang ksatria, yakni dengan menunjukkan kepatuhan dan keterbukaan pada proses hukum. Tak perlu menangis, apologis dan mengasihani diri sendiri.

2. Jangan musuhi KPK. Bila tak mau membantu, sekurangnya jangan halangi kewajiban KPK mengusut dan memberantas korupsi. Kalau bisa, bersikaplah pro-aktif membantu tugas KPK.

3. Jangan buat publik bingung dengan pernyataan bodoh. Dalam persekongkolan korupsi, tak dikenal istilah ‘oposisi’. Justru, publik mafhum, siapapun otak korupsi e-KTP, ia atau mereka perlu mengajak dan menyuap lebih dulu pihak yang menunjukkan sikap oposisional terhadap proyek triliunan itu. Agar proyek lancar.

4. Jangan sombong dan memandang partaimu terlalu tinggi. Rakyat punya mata hati dalam kesulitan hidup yang diakibatkan pemerintahan yang kalian buat.

5. Kalau bisa jangan musuhi partai lain. Belum tentu partaimu lebih baik atau lebih bagus. Jangan suatu hari saat kalian butuh dukungan, kalian ditinggalkan sendirian.
(net/dra)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.