Desa DKM – Mesujitimur, Desa Berkembang!

Share :

ragamlampung.com – Predikat Desa Berkembang pantas disandang oleh Desa Dwi Karya Mustika (DKM), Kecamatan Mesujitimur. Karena mulai dari Insfratruktur Desa yang telah tergolong lengkap, kemudian kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yang sangat aktif, dan bidang usaha milik Desa yang cukup banyak, menjadi predikat Desa Berkembang pantas ditujukan untuk Desa DKM.

“Alhamdulillah Insfratruktur di Desa kami sudah memadai, jalan di Desa rigid beton, jalan lingkungan 80% sudah dilaksanakan pengerasan. Sarana olahraga jogging track juga sudah ada,” ucap Sekdes DKM, M Nur Hadi saat disambangi di Kediamannya, Sabtu (24/3/2018).

Kemudian di bidang pendidikan (Sekolah), sambung M Nur, juga sudah lengkap berdiri. Sementara, di bidang usaha, Desa DKM memiliki kebun sawit seluas 10 hektar dan 13 ekor sapi yang dikelola oleh BUMDes Mitra Mandiri.

“Dan di bidang kesehatan, Gedung posyandu dan Pustu sudah tersedia, serta pemberdayaan perempuan dan pemuda karang taruna terus kami gulirkan. Masjid Baitul Makmur pun terbangun di sini,” ujarnya.

Diungkapkannya, semua itu tidak terlepas berkat peran mantan Kades Rochmad semasa menjabat yang intens berkomunikasi dan konsultasi dengan Bupati Mesuji dan jajaran Pemda Mesuji.

“Usaha kami baru mulai, jadi belum menghasilkan. Mudah-mudahan sukses usaha kami kedepannya,” ucapnya. (gst)

Share :