Walikota dan Fraksi Kebangkitan Nasional Sampaikan Tanggapan

Walikota dan Fraksi Kebangkitan Nasional menyampaikan tanggapan dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Metro. Foto Ema/ragamlampung.com
Share :
Dalam Rapat Paripurna yang Digelar DPRD Metro 
ragamlampung.com – DPRD Kota Metro menggelar Rapat Paripurna tentang pandangan Walikota dan Fraksi Kebangkitan Nasional, Selasa (28/03/18).
Ketua Fraksi Kebangkitan Nasional, Alizar, bahwa ada beberapa aspek yang perlu di perhatikan oleh Pemkot Metro, diantaranya aspek kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan tarap hidup.
“Karena dapat menggambarkan tingkat kesejahteraan adalah pengeluaran perkapita, pola pengeluaran mengindikasikan tingkat kesejahteraan pola konsumsi non makanan yang lebih tinggi dari makanan menunjukkan tingkat kesejahteraan yang lebih baik dari berbagai indikator makro tersebut,” ujarnya.
Alizar menambahkan, pembangunan di Kota Metro telah berlangsung cukup dramatis dengan berbagai pertumbuhan dan target-target yang telah dicapai, indeks pembangunan manusia merupakan indikator penting untuk mengatur keberhasilan pembangunan dalam upaya membangun kualitas hidup masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintah kota Metro tahun 2017.
“Pada hakekatnya merupakan penjabaran visi dan misi Kota Metro yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Metro Tahun 2016-2021dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) di Kota Metro tahun 2005-2025,” ujarnya.
Lebih lanjut dirinya mengharapkan pada pemkot Metro untuk selalu menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor.
“Akan tetapi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku untuk itu kami mengharapkan sekali di tahun kedepan target tercapai demi mewujudkan visi dan misi Kota Metro yang kita cintai ini, dan dalam kesempatan ini pula Kami sangat mengharapkan kepada seluruh OPD pada satker yang ada di kota Metro untuk bersama-sama mewujudkannya,” kata Alizar.
Selain itu Fraksi Kebangkitan Nasional juga mempertanyakan tentang pembanguan-pembangunan di Tahun 2017 yang telah di anggarkan oleh pemerintah kota Metro, untuk mewujudkan visi dan misi kota Metro. Diantaranya, mengenai anggaran pembangunan gedung MCC, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, RSUD A. Yani, perumahan anggota DPRD, besaran anggaran rutin Dinas PU.
“Selain itu di Dinas Pendidikan dalam pengadaan pakaian gratis apakah sudah terlaksana dengan baik dan berapa anggaran pakaian seragam gratis tersebut mohon dijelaskan,” tutupnya. (ema)
Share :