Zainudin Warning Belasan Perusahaan agar Perbaiki Jalan

Share :

ragamlampung.com – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum mewarning seluruh perusahaan yang memproduksi batu di Kecamatan Katibung, agar turut serta memperhatikan kondisi jalan desa di kecamatan setempat.

Zainudin menyampaikan hal itu, lantaran beberapa ruas jalan di Kecamatan Katibung, saat ini memang dalam kondisi yang rusak. Menurutnya, rusaknya jalan tersebut karena aktivitas kendaraan milik perusahaan yang melebihi tonase, sehingga merusak ruas jalan kabupaten.

Menindaklanjuti kejadian itu, Bupati Lampung Selatan, Zainuidn Hasan memanggil belasan perusahaan penghasil batu tersebut. Pertemuan kedua belah pihak berlangsung di Aula Krakatau, kantor bupati setempat, Kamis (4/5).

Zainudin menegaskan, perusahaan memiliki kewajiban untuk berkontribusi memperbaiki jalan desa, yang selama ini mereka gunakan untuk kepentingan perusahaan.

“Kami meminta dalam waktu satu minggu ini, harus sudah ada tindak lanjut dari perusahan untuk segera memperbaiki jalan yang rusak,” tegas Zainudin Hasan.

Zainudin juga memperingatkan, jika masih membandel melakukan pelanggran, dirinya tidak segan-segan mengambil tindakan keras. Bahkan ia mengancam akan memasang portal, bila pihak perusahaan tidak menujukkan itikad baik kepada pemerintah.

“Bila perlu kita pasang portal di depan perusahaan mereka. Soal izin memang bisa dikeluarkan provinisi, tetapi kita yang terkena dampaknya. Jadi jangan main-main dengan kami,” imbuhnya.

Sementara, dari hasil pertemuan kedua belah pihak, disepakati menunjuk salah satu penangungjawab dari pihak perusahaan. Nantinya, penanggungjawab akan mengkoordinir seluruh perusahaan untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak, dimana sebelumnya sempat diperbaiki pemerintah setempat.

Sumardi, koordinator yang ditunjuk Pemkab Lampung Selatan mengungkapkan, pihaknya meminta waktu untuk berkoordinasi dengan perusahaan lainnya, untuk segera memperbaiki kerusaakan jalan akibat keluar masuknya kendaraan dari perusahaan masing-masing.

“Tidak usah seminggu Pak Bupati, saya meminta dua hari saja untuk mengkondisikan ini. Kedepan, kami berharap tidak hadir lagi disini, tetapi kami yang akan undang Pak Bupati ketempat kami,” pungkasnya. (di)

Share :