Pembangunan Mapolda Lampung Butuh Dana Rp110 Miliar

Share :

ragamlampung.com – Pembangunan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung diperkirakan menelan dana sekitar Rp110 miliar.

Namun demikian Mapolda yang dibangun di Jalan Terusan Ryacudu, Way Hui, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, masih butuh dana dari total yang dibutuhkan

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Suntana mengatakan, dana pembangunan sebanyak itu diperoleh dari beberapa pihak.

Diantaranya ; Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyumbang sebesar Rp32 miliar, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung Rp40 miliar, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah sumbang Rp2 miliar.

“Saya laporkan semua kepada kapolri. Kapolri bilang, saya terlalu nekat. Saya jawab ya enggak apa-apa dibilang gila sekalipun, karena harus ada yang mulai. Alhamdulillah, banyak yang bantu dan banyak yang mendoakan, sehingga bisa ground breaking (peletakan batu pertama). Jadi, semua ini dibangun atas partisipasi masyarakat yang ingin kantor polda representatif. Terkait kekurangan dana masih kita rayu ke Pemerintah Kabupaten lainnya,” kata Suntana melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, (07/04/2018).

Suntana menambahkan, tadinya, lahan Mapolda Lampung di Kotabaru, Jatiagung, seluas 3,6 hektare. Kemudian, dia melobi rektor Institut Teknologi (Sumatra) dan mendapatkan tambahan lahan sekitar 1,1 hektare plus embung.

“Jadi, total hampir lima hektare,”tutupnya.(askur)

Share :