Aliza Gunado Ajak Berpolitik Sehat bukan Politik Praktis

0
105

Kaum Muda Jangan Tidak Acuh Persoalan Politik Tanah Air

ragamlampung.com – Waketum AMPG pusat Aliza Gunado mengajak kaum muda untuk tidak acuh dengan persoalan politik tanah air. Sebab, disadari atau tidak, politik sangat terkait dengan kehidupan sehari-hari dan nasib bangsa ke depan.

“Politik ini menyangkut kehidupan kita sehari-hari dan nasib Indonesia ke depan, jadi kita tidak boleh apatis,” kata Aliza kepada ragamlampung.com, di Jakarta, Senin (09/04/2018).

Menurut politisi kelahiran Lampung ini, di era teknologi informasi seperti sekarang, terutama perkembangan media sosial, siapa pun bisa mengakses informasi seputar politik di Indonesia.

Merujuk pada data Asosiasi penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sebanyak 49,52 persen pengguna internet di Indonesia adalah orang berusia 19-34 tahun. Kemudian, mayoritas dari mereka mengakses informasi dari media online dan media sosial.

“Sebetulnya anak muda ini sangat gampang terpapar isu-isu politik melalui media online dan media sosial, tinggal bagaimana mereka merespon isu tersebut secara kritis,” jelasnya.

Karena itu, kata Aliza, anak muda harus melek politik, sehingga bisa mencerna isu-isu politik dan memberikan solusi-solusi yang konstruktif untuk kemajuan bangsa.

Untuk tujuan itu, dia mengajak anak muda untuk mulai bergabung dalam organisasi maupun partai politik. Sebab, dengan berorganisasi dan berpartai, anak muda bisa mengembangkan minat sekaligus berkontribusi banyak dalam politik.

“Jika parpol banyak diisi anak muda, maka partai tersebut semakin kreatif, berani, juga banyak orang idealis,” dan juga kita muda marilah berpolitik sehat bukan berpolitik praktis,” tandasnya.

Disamping itu, Aliza juga menganjurkan agar anak muda bisa ambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan di komunitas atau tempat tinggalnya sebagai bentuk pembelajaran politik.(askur)

LEAVE A REPLY

Silahkan Isi Jawaban Yang Benar * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.